Selasa, 09 November 2010

Sosok Presiden 2014


Menjadi presiden itu sangat memerlukan pertimbangan yang mendalam. sama halnya bagi para caleg yang sedang menyampaikan visi dan misi partai mereka masing-masing. baik caleg maupun capres, dalam berusaha meraih suara para pemilih, tidaklah tepat dengan cara membagi-bagikan sembako. hak pilih yang menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan, tidaklah tepat dipertukarkan hanya dengan sembako.
Cara yang baik adalah dengan menampilkan diri kepada masyarakat pemilih, untuk dikenal dan diketahui tentang dirinya, baik dari segi kemampuan, karakter diri serta hal-hal yang dapat diperjuangkan bagi bangsa dan negara.

Presiden RI yang ideal menurut saya adalah :
1. bersih dirinya dari semua tuduhan hukum
2. cakap dalam bidang ketatanegaraan dan hukum
3. berkepribadian yang santun, amanah, cerdik cendikia, jujur dan dapat menjelaskan permasalahan                    yang ada
4. minimal S1 atau yang sederajat

Yang terpenting sosok presiden tahun 2014 tidak hanya dapat mengumbar janji, tetapi dia dapat membuktikannya serta mendengarkan aspirasi rakyat  terutama dalam hal hukum yang saat ini sudah tidak tegas. Mudah-mudahan sosok presiden tahun 2014 bisa memajukan bangsa ini ke jalan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar