Sabtu, 16 Oktober 2010

Topik Penulisan Ilmiah Saya

                               Membuat Aplikasi Bahasa German Pada Handphone


Latar Belakang Masalah
     Dewasa ini perkembangan teknologi khususnya teknologi komputer sangat berperan dalam sistem informasi pada perusahaan atau organisasi. Hal ini disebabkan komputer memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang cukup rumit dalam pencatatan, pengolahan serta penyimpanan data dan informasi dengan tingkat penyelesaian dan ketelitian yang tinggi.
     Saat ini Bahasa German sudah banyak dipelajari sebagai mata pelajaran di sekolah-sekolah. Kamus merupakan suatu kebutuhan yang penting, apalagi untuk mempelajari bahasa dan kosakata yang digunakan dalam bahasa tersebut. Suatu kamus biasanya berbentuk buku tebal dan biasanya seseorang akan merasa malas untuk membawanya, karena mereka lebih menyukai sesuatu yang praktis dan mudah untuk diwa dimana saja dan kapan saja. Dengan alasan hal tersebut, maka penulis mencoba membuat Penulisan Ilmiah dengan judul "MEMBUAT APLIKASI BAHASA GERMAN PADA HANDPHONE" dengan menggunakan program Java.


Rumusan Masalah
      Dalam Penulisan Ilmiah ini penulis berkeinginan untuk menerangkan bagaimana membuat aplikasi kamus Bahasa German pada Handphone.

Tujuan Penelitian
       Tujuan dari Penulisan Ilmiah ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari Bahasa German secara mendalam dengan menambah kosakatanya serta lebih praktis, efektif, dan efisien karena dapat digunakan dimana-mana dan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar